Abstrak
Buku ini mengumpulkan 64 studi kasus, masing-masing yang menimbulkan masalah etika yang penting dan sulit dihubungkan dengan perencanaan, review, atau melakukan penelitian yang berkaitan dengan kesehatan. Tujuan buku ini adalah untuk memberikan kontribusi untuk analisis mendalam dari masalah oleh peneliti dan anggota komite etika penelitian (RECs, dikenal di beberapa tempat sebagai komite peninjau etik atau papan review kelembagaan), khususnya mereka yang terlibat dengan studi yang dilakukan atau disponsori internasional. Koleksi ini dibayangkan terutama sebagai alat untuk membantu program pendidikan, dari lokakarya singkat tentang etika penelitian dalam-layanan pembelajaran bagi para ilmuwan dan anggota REC, untuk tingkat formal atau program sertifikat. Dalam pengaturan seperti itu, instruktur biasanya akan memilih sejumlah studi kasus yang akan dibagikan kepada para peserta untuk memprovokasi dan diskusi. Untuk membantu mereka yang menggunakan studi kasus ini di dalam kelas dan lokakarya, panduan mengajar telah dimasukkan deskripsi