S1 - Skripsi

Analisis Persepsi Badan Usaha Eks Jamsostek Domisili Jakarta Timur terhadap Implementasi Program BPJS Kesehatan pada Januari Sampai Juni 2014

Ayu Kusumawardhani; Pembimbing: Budi Hidayat; Penguji: Pujiyanto, Heru Susmono (FKM UI, 2015)

Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai persepsi badan usaha Eks Jamsostek Domisili Jakarta Timur terhadap implementasi program BPJS Kesehatan pada Januari sampai dengan Juni 2014. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif yang dikombinasikan dengan metode kualitatif. Analisis yang digunakan adalah analisis univariat dan bivariat. Hasil penelitian menyarankan bahwa BPJS Kesehatan untuk memperbanyak sumber daya manusia agar dapat melakukan pekerjaan dengan efektif, efisien dan optimal; menyediakan penanggung jawab untuk masing-masing Badan Usaha; memperbaiki sistem administrasi; mengoptimalkan call center; dan meningkatkan sistem update data peserta secara responsif.
Kata kunci: BPJS Kesehatan, Persepsi, Badan Usaha

The focus of this study is the perception analysis of Ex Jamsostek Business Entity domicile East Jakarta about the implementation of BPJS Kesehatan program in January to June 2014. This study uses quantitative methods approach combined with qualitative methods. The analysis used univariate and bivariate analysis. The results of the study suggest that BPJS Kesehatan to augment human resources in order to do the job effectively, efficiently and optimally; provide Person In Charge for each Enterprises; improve the administration system; optimizing call center; and improve system responsiveness data update participants.
Key Words: BPJS Kesehatan, Perception, Business Entity

Metadata

Jenis Koleksi : S1 - Skripsi
No. Panggil : S-8555
Pengarang :
Nama badan : Universitas Indonesia. Fakultas Kesehatan Masyarakat. Administrasi dan Kebijakan Kesehatan
Program Studi/Peminatan : Asuransi Kesehatan
Promotor/Pembimbing :
Ko-Promotor/Penguji :
Subjek :
Penerbitan : Depok : FKM UI, 2015
Kode Bahasa : ind
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xxi, 91 hlm. il; 30 cm.
Departemen-Jurusan : Asuransi Kesehatan
Kata Kunci : BPJS Kesehatan; Persepsi; Badan Usaha; BPJS Kesehatan; Perception; Business Entity
Lembaga Pemilik : Pusinfokesmas FKM UI

File Digital: 1 

Shelf
 S8555_Ayu Kusumawardhani-Skripsi-FKM-Full text-2015.pdf ::
 
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Menu Anggota Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan Lokasi
S-8555 S-8555 TERSEDIA Lantai 5 / Annex
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 112105

Sampul

cover

Lihat juga:

:: Pengguna : Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
Library Automation and Digital Archive