S1 - Skripsi

Pengaruh Game Pola makan Sehat "Aku Bergizi" Terhadap Peningkatan Pengetahuan Gizi Anak Sekolah Dasar Di Pondok Kelapa Jakarta Timur Tahun 2021

Yulian Winata; Pembimbing: Siti Arifah Pudjonarti; Penguji: Endang L. Achadi, Sakri Sabatmaja (FKM UI, 2021)

Abstrak

tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemberian pesan gizi pola makan sehat melalui game edukasi gizi "aku bergizi" terhadap peningkatan pengetahuan gizi pola makan sehat pada anak sekolah dasar. Jenis penelitian yang dilakukan kuantitatif dengan desain studi pra-eksperimental dan dilakukan secara one group pre-test dan post-test. Pengumpulan data dilakukan melalui pengisian kuesioner secara online sebelum intervensi (pre-test), setelah intervensi yang dilakukan dalam rentang seminggu (post-test 1) dan seminggu setelah post-test 1 yang menggambarkan retensi (post-test 2). Analisis statisik menggunakan uji T berpasangan menunjukkan rata-rata nilai pengetahuan total maupun berdasarkan kelompok pertanyaan dalam game.

Metadata

Jenis Koleksi : S1 - Skripsi
No. Panggil : S-10741
Pengarang :
Nama badan : Universitas Indonesia. Fakultas Kesehatan Masyarakat. Gizi
Program Studi/Peminatan : Gizi
Promotor/Pembimbing :
Ko-Promotor/Penguji :
Subjek :
Penerbitan : Depok : FKM UI, 2021
Kode Bahasa : ind
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xviii, 120 hlm.; 30 cm
Departemen-Jurusan : Gizi
Kata Kunci : Pengetahuan Gizi, Edukasi Gizi, Game Edukasi, Anak Usia Sekolah, Pola Makan Sehat
Lembaga Pemilik : Pusinfokesmas FKM UI

File Digital: 2 

Shelf
 Yulian Winata-Gizi-Naskah Ringkas-2021 - Yulian Winata.docx ::
 Yulian Winata-Gizi-Fulltext-2021 - Yulian Winata.pdf ::
 
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Menu Anggota Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan Lokasi
S-10741 S-10741 TERSEDIA Lantai 5 / Annex
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 135046

Sampul

cover

Lihat juga:

:: Pengguna : Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
Library Automation and Digital Archive