S1 - Skripsi

Kepuasan Pasien yang Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Gigi di Klinik Grand8 Dental Care Bekasi Tahun 2024

Khansa Vhastia Adityani; Pembimbing: Vetty Yulianty Permanasari; Penguji: Adang Bachtiar, Citra Trisnawati Wulandari (FKM UI, 2024)

Abstrak

Kepuasan pasien dipercayai dapat digunakan sebagai alat untuk mengukur keberhasilan klinik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien yang dilihat dari ketiga indikator, yaitu janji temu, fasilitas, dan pelayanan kesehatan gigi dengan metode penelitian kuantitatif dan desain cross-sectional yang menyebarkan kuisioner. Hasil penelitian yang didapat merupakan p value sebesar 0.06 untuk janji temu, p value sebesar 0.007 untuk fasilitas, dan p value sebesar 0.013 untuk pelayanan kesehatan gigi. Hal tersebut menyimpulkan bahwa dari ketiga indikator, hanya janji temu yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Rekomendasi yang dapat diberikan adalah untuk klinik memperhatikan kepuasan pasien, meningkatkan skills SDM, dan melanjutkan survey.
Patient satisfaction is believed to be used as a tool to measure the success of the clinic. This study aims to determine patient satisfaction as seen from appointments, facilities, and dental health services with quantitative research methods and cross-sectional designs that distribute questionnaires. The results were a p value of 0.06 for appointments, a p value of 0.007 for facilities, and a p value of 0.013 for dental health services. This concluded that only appointments had no effect on patient satisfaction. Recommendations that can be given are to pay attention to patient satisfaction, improve HR skills, and continue surveys.

Metadata

Jenis Koleksi : S1 - Skripsi
No. Panggil : S-11707
Pengarang :
Nama badan : Universitas Indonesia. Fakultas Kesehatan Masyarakat. Administrasi Kebijakan dan Kesehatan (AKK)
Program Studi/Peminatan : Administrasi Kebijakan dan Kesehatan (AKK)
Promotor/Pembimbing :
Ko-Promotor/Penguji :
Subjek :
Penerbitan : Depok : FKM UI, 2024
Kode Bahasa : ind
Tipe Carrier : File Only
Deskripsi Fisik : 118 hlm.; 30 cm
Departemen-Jurusan : Administrasi Kebijakan dan Kesehatan (AKK)
Kata Kunci : kepuasan pasien, janji temu, fasilitas, pelayanan kesehatan gigi, dan klinik gigi., patient satisfaction, appointments, facilities, dental health services, and dental clinic.
Lembaga Pemilik : Pusinfokesmas FKM UI

File Digital: 1 

Shelf
 Khansa Vhastia Adityani-Skripsi-FKM-Full Text-2024.pdf ::
 
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Menu Anggota Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan Lokasi
S-11707 S-11707 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 137520

Sampul

cover

Lihat juga:

:: Pengguna : Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
Library Automation and Digital Archive