Ditemukan 39238 dokumen yang sesuai dengan query :: Simpan CSV
Yosephina Cahyani Rosariyandari; Pembimbing: Rahman, Abdul
M-842
[s.l.] :
[s.n.] :
s.a.]
D3 - Laporan Magang Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Rinni Yulyani; Pembimbing: Rabai, Darlis
M-838
[s.l.] :
[s.n.] :
s.a.]
D3 - Laporan Magang Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
A. Yudha Nugraha; Pembimbing: Sabri, Luknis
M-810
[s.l.] :
[s.n.] :
s.a.]
D3 - Laporan Magang Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Mailis Setiawati; Pembimbing: Eddy Afriansyah
M-846
[s.l.] :
[s.n.] :
s.a.]
D3 - Laporan Magang Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Diah Puspitasari; Pembimbing: Adang Bachtiar; Penguji: Amila Megraini, Dumilah Ayuningtyas, Oscar Primadi, Rahmad Kurniadi
Abstrak:
Ketersediaan data dan informasi yang handal, akurat dan tepat waktu hingga saatini masih harus ditingkatkan. Sistem Informasi Kesehatan (SIK) yang ada saat inibelum mampu menjawab seluruh kebutuhan stakeholder, baik internal maupunekternal Kementerian Kesehatan. Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) merupakanunit kerja yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas di bidang data daninformasi kesehatan dan bertanggung jawab kepada Menteri Kesehatan.Penelitian yang berjudul Rencana Aksi Pusat Data dan Informasi KementerianKesehatan Tahun 2016-2019 dengan Pendekatan Balanced Scorecard,dilaksanakan pada bulan April-Juni 2015. Penelitian ini bertujuan untukmerumuskan visi, misi, tujuan jangka panjang, gambaran posisi Pusdatin, strategi,KPI, dan kegiatan untuk empat tahun ke depan. Metode penelitian ini adalahdeskriptif kualitatif melalui telaah dokumen, wawancara mendalam, diskusikelompok terarah dan Concensus Decision Making Goup (CDMG) dengan TimNSPK Pusdatin.Berdasarkan hasil skor EFE (2,25) dan IFE (2,64) pada analisis situasi, makadiketahui posisi Pusdatin pada matriks IE adalah Hold and Maintain. Sedangkanpada Matriks TOWS berada pada kuadran 2 (Internal Fix-it Quadrant) dankuadran 3 (External Fix-it Quadrant). Terdapat dua strategi besar yangdirumuskan dari enam strategi hasil matrik QSPM. Strategi pertama OptimalisasiSIK melalui integrasi sektoral dan advokasi dan kedua Good governance melaluitata kelola data dan informasi, SDM, dan penganggaran.Kata Kunci:Rencana Strategis, Balanced Scorecard, Data dan Informasi, Sistem InformasiKesehatan (SIK)
Read More
T-4409
Depok : FKM-UI, 2015
S2 - Tesis Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Rini Wahyuni; Pembimbing: Mulyadikrama, Asmin
M-1537
[s.l.] :
[s.n.] :
s.a.]
D3 - Laporan Magang Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Sopo Ivandy Panggabean; Pembimbing: Hasbullah Thabrany; Penguji: Tris Eryando, Ichwansyah Gani, Adrian Ridwan Malik
Abstrak:
Tesis ini membahas pengendalian kualitas data dalam sistem informasi kepesertaan BPJS Kesehatan setelah berubah bentuk dari perusahaan menjadi badan hukum pada tanggal 1 Januari 2014. Studi ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti pegawai, data peserta, teknologi informasi, prosedur kerja atau mekanisme, desain produk, pemeliharaan infrastruktur teknologi informasi, standar kualitas dan umpan balik mempengaruhi kualitas data kepesertaan. Oleh karena itu, disarankan agar BPJS Kesehatan mengendalikan faktor-faktor tersebut secara terus menerus, sehingga informasi yang dihasilkan relevan, akurat, lengkap dan tepat waktu.
Kata kunci: Kualitas, pengendalian kualitas, data, informasi, sistem informasi
This thesis discusses the quality control of data in membership information systems BPJS Kesehatan after transformed from the company became a legal entity on January 1st 2014. Study was a qualitative descriptive study. The results showed that factors such as employee, customers data, information technology, work procedures or mechanisms, product design, information technology infrastructure maintenance, quality standards and feedback affect the quality of membership data. Therefore, it is recommended that BPJS Kesehatan controlling those factors continuously, so that the resulting information is relevant, accurate, complete and timely.
Key words: Quality, quality control, data, information, information system
Read More
Kata kunci: Kualitas, pengendalian kualitas, data, informasi, sistem informasi
This thesis discusses the quality control of data in membership information systems BPJS Kesehatan after transformed from the company became a legal entity on January 1st 2014. Study was a qualitative descriptive study. The results showed that factors such as employee, customers data, information technology, work procedures or mechanisms, product design, information technology infrastructure maintenance, quality standards and feedback affect the quality of membership data. Therefore, it is recommended that BPJS Kesehatan controlling those factors continuously, so that the resulting information is relevant, accurate, complete and timely.
Key words: Quality, quality control, data, information, information system
T-4841
Depok : FKM UI, 2017
S2 - Tesis Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Achmad Wikarya; Pembimbing: Mieke Savitri, Ede Surya Darmawan; Penguji: Suprijanto Rijadi, Suwito, Mamak Jamaksari
T-2165
Depok : FKM-UI, 2005
S2 - Tesis Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Murni Eka Widiyaningsih; Pembimbing: Panggidae, Horry
M-839
[s.l.] :
[s.n.] :
s.a.]
D3 - Laporan Magang Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Hestia Chandranuringtyas; Pembimbing: Koesna, Sri Suwarti S.
M-824
[s.l.] :
[s.n.] :
s.a.]
D3 - Laporan Magang Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
