Hasil Pencarian :: Kembali

Ditemukan 37536 dokumen yang sesuai dengan query ::  Simpan CSV
cover
Mahdalena; Pembimbing: Kemal Nazzarudin Siregar
S-3465
Depok : FKM-UI, 2003
S1 - Skripsi   Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
cover
Agung Mauliddin, M.; Pembimbing: Kemal Nazarudin Siregar; Penguji: Popy Yuniar, Rini Yuliani
S-6185
Depok : FKM-UI, 2010
S1 - Skripsi   Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
cover
Agustry Cipra Antice; Pembimbing: Sudijanto Kamso; Penguji: R. Sutiwan, Martya Rahmaniati, Makful, Tri Astuti, A. Wawan Setyawan
T-3340
Depok : FKM-UI, 2011
S2 - Tesis   Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
cover
Nurhalina Sari; Pembimbing: R. Sutiawan; Penguji: Besral, Fitriai
S-7002
Depok : FKM-UI, 2012
S1 - Skripsi   Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
cover
Derti Antikasari; Pembimbing: Kemal Nazarudin Siregar; Penguji: Artha Prabawa, Hasian Panca Putra
Abstrak: Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) merupakan salah satu rumah sakit yang menerapkan SIMRS, dimana semua pelayanan pasien telah terkomputerisasi dan terintegrasi dari satu unit dengan unit yang lain, Namun pada implementasinya SIMRS masih ditemukan kendala yaitu template excel untuk pelaporan SIRS tidak sesuai dengan SIMRS dan data laporan RL pada SIMRS sebagian besar belum dapat ditampilkan. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari wawancara, observasi dan telaah dokumen.Penelitian ini dilaksanakan di unit rekam medis Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Berdasarkan hasil penelitian dinyatakan bahwa saat ini pendataan rekam medis di RSUI belum efektif dalam menghasilkan indikator-indikator manajemen yang dihasilkan oleh RSUI karena untuk saat ini masih ditemukan menu rujukan yang belum terfasilitasi di SIMRS, dan belum dilakukan pembaharuan inputan untuk jumlah tempat tidur dan data yang dihasilkan dari SIMRS belum mengambarkan keadaan di lapangan karena petugas harus melakukan verifikasi data untuk pasien yang batal periksa namun ststus closed. Maka dari itu peneliti menyarankan untuk membuat tambahan menu untuk rujukan dan pilihan jenis fasilitas pelayanan kesehatan, memperbaharui jumlah fasilitas tempat tidur, dan menambahkan menu pasien batal periksa untuk perawat
Read More
S-10081
Depok : FKM-UI, 2019
S1 - Skripsi   Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
cover
Chaerunisa; Pembimbing: R. Sutiawan; Penguji: Popy Yuniar, Budi Wibowo
Abstrak: Penelitian yang dilakukan membahas mengenai analisis pengembangan sistem informasi rawat jalan di RSU Kelas D Johar Baru. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif menggunakan observasi, wawancara mendalam dan telaah dokumen. Dari hasil pengumpulan data tersebut dilakukan analisis sistem yang meliputi analisis kebutuhan. Hasil analisis kebutuhan menunjukkan belum adanya database pasien pada rekam medis sehingga pengolahan data belum dapat dilakukan. Penyajian data dilakukan secara manual dengan merekapitulasi laporan yang dikumpulkan dari poliklinik. Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang digunakan saat ini belum mencakup bagian unit rekam medis. Hasil akhir dari penelitian ini adalah rancangan pengembangan unit rekam medis sebagai pengolah data dan penyajian data sehingga dapat dihasilkan informasi kegiatan rawat jalan yang cepat dan akurat. Kata Kunci : Rawat Jalan, Rekam Medis, Sistem Informasi The research was conducted about the analysis of the development of outpatient information system at RSU Class D at Johar Baru. The research was conducted by , using qualitative method of observation, in-depth interview and document review. Form the results of data collection, analysis system that includes the needs analysis. The result of requirement analysis shows that there is no patient database on medical record so that data processing can not be done yet. The presentation of data is done manually by recapitulating reports collected from the polyclinic. The Hospital Management Information System (SIMRS) currently used does not include the medical record unit section. The final result of this research is the development plan of medical record unit as data processing and data presentation so that it can produce information of outpatient activity which is fast and accurate. Keyword : Health Record, Information system, Outpatien
Read More
S-9588
Depok : FKM-UI, 2017
S1 - Skripsi   Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
cover
Djaka Kusnandar; Pembimbing: Budi Utomo; Penguji: Artha Prabawa, Argo Suyono
S-6685
Depok : FKM-UI, 2011
S1 - Skripsi   Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
cover
Nurpuji Damayanti; Pembimbing: Toha Muhaimin
S-3424
Depok : FKM-UI, 2003
S1 - Skripsi   Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
cover
Wan Aisyiah Baros; Pembimbing: Milla Herdayanti; Penguji: Besral, R. Sutiawan, Ondrionas, Dewi Utami
Abstrak:

ABSTRAK Kepuasan pelanggan merupakan salah satu indikator mutu pelayanan kesehatan, dapat diukur dan dibandingkan antara pelayanan yang diharapkan dengan pelayanan yang dirasakan oleh peserta. Faktor utama yang mempengaruhi mutu pelayanan kaitannya dengan kepuasan yaitu pelayanan yang diharapkan (expected service) dan pelayanan yang dirasakan (perceived service). Penelitian ini bertujuan mengetahui kontribusi pengetahuan peserta terhadap kontak layanan Rawat Jalan Tingkat Lanjut (RJTL) dan Rawat Inap (RI) dengan desain penelitian menggunakan cross sectional. Hasil penelitian rata-rata terendah dimensi mutu pada kontak layanan RJTL adalah dimensi Responsiveness (cepat tanggap/selalu siap melayani) dan tertinggi adalah dimensi Tangible (fasilitas fisik). Sedangkan rata-rata dimensi mutu pada kontak layanan RI terendah adalah dimensi Assurance (jaminan/rasa aman) dan dimensi tertingi adalah Tangible (fasilitas fisik). Tingkat Kepuasan peserta pada kontak layanan RJTL dengan proporsi peserta yang puas 50,8% dan yang tidak puas 49,2%. Sedangkan tingkat Kepuasan peserta pada kontak layanan RI dengan proporsi peserta yang puas 59,1% dan yang tidak puas 40,9%. Pada kontak layanan RJTL peserta dengan jenis kelamin perempuan dengan pengetahuan baik memiliki kepuasan sebesar 1,528 kali dibandingkan dengan peserta jenis kelamin perempuan dengan pengetahuan cukup. Atribut-atribut pengetahuan dengan proporsi terendah pada kontak layanan RJTL dan RI yaitu tentang buku pedoman, pengetahuan tentang pelayanan yang tidak ditanggung oleh Askes dan masih banyak peserta yang belum mengetahui obat-obat yang terdaftar dalam buku daftar obat Askes.


Abstract Customer satisfaction is one of the health service quality indicators that can be measured and can be compare between expected service and perceived service by the participants. Main factor affected quality service related to satisfaction are expected service and perceive service.The objective of this research is to recognize membership knowledge contribution towards saticfaction of outpatient and inpatient services with cross sectional methode approach. Research result of quality dimension lowest average on outpatient contact interaction is Responsiveness dimension and highest is tangible dimension. On the other hand, the lowest average of quality dimension on inpatient contact interaction is assurance and the highest is tangible dimension. Customer satisfaction index on outpatient contact interaction with proportion of satisfy participant 50,8 % and unsatisfy 49,2 %. Meanwhile, Customer satisfaction index on outpatient contact interaction with proportion of satisfy participant 59,1 % and unsatisfy 40,9 %. On outpatient contact interaction with female sex and better knowledge reaching satisfaction index 1.528 times bigger than female sex with adequate knowledge . Knowledge attributes with lower proportion on outpatient and inpatient are guidelines book, knowledges of Askes exclution services and still lots of participants did not aware the medicines which is registered in Askes medicine book.

Read More
T-3562
Depok : FKM-UI, 2012
S2 - Tesis   Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
cover
Ainin; Pembimbing: Budi Utomo; Penguji: Artha Prabawa, Lastri Kartika Roza Puteri
Abstrak:
Rekam medis rawat inap yang berkualitas akan menghasilkan informasi yang sangat bermanfaat dalam pelayanan dan pengambilan keputusan di RSUD Ciawi. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh besarnya kompetensi dan komitmen dokter, petugas pendaftraran dan koder terhadap kualitas rekem medis di RSUD Ciawi tahun 2022. Desain penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif , cross sectional dengan analisa regresi logistik multinomial. Diperoleh hasil kompetensi dan komitmen dokter mempengaruhi secara signifikan (p<0,05) terhadap kualitas rekam medis rawat inap. Kecenderungan dokter dengan kompetensi kurang akan menghasilkan rekam medis dengan kualitas kurang 6,7 kali lebih besar dibandingkan dokter dengan kompetensi baik. Begitu pula dokter dengan komitmen cukupmemiliki kecenderungan untuk menghasilkan rekam medis yang kurang berkualitas 4,2 kali lebih besar dibandingkan dokter dengan komitmen baik. Dokter dengan komitmen cukup memiliki kecenderungan untuk menghasilkan rekam medis yang cukup berkualitas 3,7 kali lebih besar dibandingkan dokter dengan komitmen baik.

Quality inpatient medical records will produce information that is very useful in service and decision making at Ciawi Hospital. This study aims to determine the effect of the competence and commitment of doctors, registration officers and coders on the quality of medical records in Ciawi Hospital in 2022. The research design used was a quantitative, cross-sectional study with multinomial logistic regression analysis. The results obtained that the competence and commitment of doctors significantly affect (p<0.05) on the quality of inpatient medical records. The tendency of doctors with less competence will produce medical records with less quality 6.7 times greater than doctors with good competence. Likewise, doctors with moderate commitment have a tendency to produce poor quality medical records 4.2 times greater than doctors with good commitment. Doctors with sufficient commitment have a tendency to produce quality medical records 3.7 times greater than doctors with good commitment.
Read More
S-11161
Depok : FKM-UI, 2022
S1 - Skripsi   Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
:: Pengguna : Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
Library Automation and Digital Archive