Ditemukan 15948 dokumen yang sesuai dengan query :: Simpan CSV
A. Ridwan Malik
MKMI Vol.XX, No.8
Jakarta : IAKMI, 1992
Indeks Artikel Jurnal-Majalah Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Ida Ayu Putri Yuliani Wijaya; Pembimbing: Ronnie Rivany; Pembimbing: Dumilah Ayuningtyas, Budhimuljono Adhiwirawan, Budi Hartono
Abstrak:
Kelengkapan berkas klaim pasien Jamkesmas merupakan salah satu kendala yang menjadi perhatian manajemen di RSUP Sanglah Denpasar. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui gambaran transisi sistem pelayanan peserta Jamkesmas ke JKN di RSUP Sanglah tahun 2014. Metodologi penelitian adalah dengan cara kualitatif, data primer berasal dari wawancara mendalam, dengan data sekunder dari telaah dokumen dengan melihat regulasi,teknis pelaksanaan dan sosialisasi sertaSPO dan alur pelayanan. Hasil dari penelitan ini adalah mendapatkan gambaran Analisis Transisi Sistem Pelayanan Peserta Jamkesmas ke Jaminan Kesehatan Nasional diRSUP Sanglah Denpasar tahun 2014.Kata Kunci : Jamkesmas, JKN, klaim, Asuransi, Sistem pelayanan
Completeness of the claim file JAMKESMAS patients is one of theobstacles to the attention of management at Sanglah Hospital in Denpasar. The study was conducted in order to describe the transition to a service system participants JAMKESMAS Sanglah JKN in 2014. Research methodology was qualitative manner, the primary data derived from in-depth interviews, secondary data from document review to look at theregulatory, technical implementation and socialization as well as SPO andservice flow.The results of this research is to get an overview Transition Analysis Service System Participants JAMKESMAS to the National HealthInsurance in 2014 Sanglah Hospital. keywords: Jamkesmas, National Health Insurance, Insurance claim,Service System
Read More
Completeness of the claim file JAMKESMAS patients is one of theobstacles to the attention of management at Sanglah Hospital in Denpasar. The study was conducted in order to describe the transition to a service system participants JAMKESMAS Sanglah JKN in 2014. Research methodology was qualitative manner, the primary data derived from in-depth interviews, secondary data from document review to look at theregulatory, technical implementation and socialization as well as SPO andservice flow.The results of this research is to get an overview Transition Analysis Service System Participants JAMKESMAS to the National HealthInsurance in 2014 Sanglah Hospital. keywords: Jamkesmas, National Health Insurance, Insurance claim,Service System
B-1677
Depok : FKM-UI, 2014
S2 - Tesis Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Maj. Kesmas. Ind. (MKMI), XXVII, No.2, 1999, hal. 108-112
[s.l.] :
[s.n.] :
s.a.]
Indeks Artikel Jurnal-Majalah Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Diahhadi Setyonaluri, Flora Aninditya
Abstrak:
tujuan utama kajian ini adala menganalisis tren dan pola permintaan pelayanan kesehatan yang dipengaruhi oleh perubahan demografis dan pola BoD.
Read More
610.28 DIA t
Jakarta : Kementerian PPN/Bappenas, 2019
Buku (pinjaman 1 minggu) Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Maj. Kesmas. Indonesia (MKMI), XXIX, No.1, 2001, hal. 13-16, ( Cat. ada di bendel 1991-2001 )
[s.l.] :
[s.n.] :
s.a.]
Indeks Artikel Jurnal-Majalah Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Maj. Dokter Keluarga, Vol.5, No.3, Febr. 1986 : hal. 156-159
[s.l.] :
[s.n.] :
s.a.]
Indeks Artikel Jurnal-Majalah Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Kliping koran seputar indonesia 2012 : hal 66
[s.l.] :
[s.n.] :
s.a.]
Indeks Koran Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Widyastuti Wibisana
Abstrak:
Kajian ini me-review perkembangan semua komponen yang ada upaya kesehatan masyarakat dalam lima tahun terakhir. review dilakukan mulai dari analisis situasi dari upaya pelayanan kesehatan, tantangan yang dihadapi, isu strategis, arah kebijakan pembangunan kesehatan dan usulan strategi yang direkomendasikan dari hasil kajian ini.
Read More
610.73 WID p
Jakarta : Kementerian PPN/Bappenas, 2019
Buku (pinjaman 1 minggu) Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Gerry Heryati; Pembimbing: Anhari Achadi
B-339
Depok : FKM UI, 1998
S2 - Tesis Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
Najmi Komariyah; Pembimbing : Martya Rahmaniati Makful; Penguji : Artha Prabawa, Thafsin Alfarizi, Etik Reno Wiyati
Abstrak:
Jumlah jamaah umrah setiap tahun meningkat. Berdasarkan data Pusat Kesehatan Haji, jamaah umrah sakit yang terlaporkan sampai bulan Mei tahun 2015 sebanyak 11 orang dan kematian 1 orang. Sebelum berangkat ke Arab Saudi jamaah diwajibkan untuk melakukan vaksinasi Meningitis Meningokokus. Pelayanan vaksinasi ini dapat dimanfaatkan sebagai pencatatan data kesehatan jamaah umrah. Sistem informasi yang ada saat ini belum dapat digunakan sesuai kebutuhan pelayanan vaksinasi umrah, pencatatan dan pelaporan masih manual. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi pelayanan vaksin umrah yang mampu mendukung pelayanan dan pengelolaan vaksin serta memberikan informasi kesehatan jamaah umrah sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi. Peneliti menggunakan pendekatan SDLC dengan mengidentifikasi sistem yang berjalan dan kebutuhan pengembangan sistem. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan telaah dokumen di Kantor Kesehatan Pelabuhan Banten. Masalah pada sistem informasi yang teridentifikasi pada komponen input, proses, output dan basis data. Dengan dikembangkannya aplikasi sistem informasi ini data tersimpan kedalam database sehingga lebih aman dan dapat memudahkan dalam pengolahan data. Aplikasi menghasilkan informasi kesehatan jamaah umrah dan laporan pelaksanaan pelayanan vaksin umrah. Rekomendasi dimasa yang akan datang Pusat Kesehatan Haji perlu membuat peraturan penyelenggaraan kesehatan umrah dan aplikasi yang dikembangkan disosialisasikan melalui pertemuan maupun video yang diunggah kedalam website aplikasi. Kata kunci: pelayanan vaksin umrah, kesehatan jamaah umrah, sistem informasi kesehatan jamaah umrah.
Read More
T-4828
Depok : FKM-UI, 2015
S2 - Tesis Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat
☉
